Berburu Cincin Kawin + Tunangan

Akhir bulan lalu, saya dan Cito berburu cincin di Melawai, Blok M. Rencananya kami hanya akan membeli sepasang cincin yang akan jadi cincin tunangan sekaligus cincin Kawin (guna mengurangi pengeluaran). Awalnya, si Cito yang ternyata udah kepoin salah satu toko perhiasan namanya V&Co kalo gak salah. Menggiring saya untuk ke toko ini. 

Di V&Co kita liat-liat beberapa model cincin yang dipajang. Sebenarnya kalo dari segi model, saya gak nemu model yang saya suka-suka banget. Meski, ada beberapa yang ok juga. Di V&Co si Cito kayaknya nemu yang dia suka. Modelnya campuran emas kuning dan emas putih. Untuk yang punya cowonya design-nya juga gak terlalu rame. Sedangkan untuk cincin cewenya ada berlian kecil di tengah. Well, not bad pikir saya. Asalkan si Cito suka ya saya ok aja. meski sebenarnya saya lebih suka cincin Kawin dengan model classic bulet tanpa mata dan ukiran, satu warna (emas kuning).

Setelah memilih model cincin yang kita suka, saya bertanya harga sama Mba penjaganya. Dia jawab harganya 12 juta ++ jadinya pun sekitar 3 mingguan. Waduhhhh...mahal juga ya. Budget kami untuk cincin Kawin hanya setengah dari itu. Saya pun sok tanya-tanya, ternyata cincin itu emas 22 dan untuk 2 cincin 10 gram. Berharap harganya bisa lebih murah, saya tanya lagi kalo polos gak pake mata berapa, toh si Cito juga gak suka cincin pake mata. Si Mba bilang kira-kira 8-9 jutaan. He? kenapa masih mahal? Kalo kami gegabah sebenarnya bisa aja cincinnya kami beli saat itu juga. Tapi emang dasar perempuan yang gak mau rugi,  saya yakinkan Cito kalo kita bisa dapat yang bagus dengan harga yang lebih murah. Akhirnya dia nurut aja saya geret pergi dari sana. Hahaha....

Setelah dari V&Co, kami sempet muter-muterin beberapa toko emas lainnya di area Melawai Plaza. Cuman kok kayak udah gak sreg ya? Emang sih cincin Kawin ya modelnya gitu-gitu aja. Tapi kok kayak udah patah semangat aja karena gak ketemu cincin yang sesuai budget kita. Sampe rasanya udah males nanya harga sama penjaganya. Untuk mengembalikan mood kami beristirahat sejenak sambil makan di KFC. Setelah makan baru deh kami semangat lagi hunting cincinnya (laper makanya jadi moody). Oh iya, pas istirahat saya sempet telepon mama saya. Dia cerita dulu punya langganan toko emas di Melawai namanya Tiga Berlian. Cusssss lah saya langsung geret Cito ke sana.

Tiga Berlian ini letaknya di lantai 2 Melawai Plaza, letaknya gak jauh dari toko kue Kari Umbi. Pas nyampe sana, si kokoh nya langsung sigap ngelayanin kita. Dia bilang kita liat-liat dulu aja dengan santai. Karena cari cincin Kawin harus sabar dan cocok2-an. Udah gitu, dia juga bilang kalo kita punya contoh model cincin yang kita suka kasih tau aja, karena mereka bisa handmade. Langsunglah tanpa basa- basi saya tanya ini emas berapa, berapa gram, dan yang paling penting harganya berapa. Si kokoh pun ngejelasin untuk 2 cincin 10 gram, masing-masing 5 gram kira-kira harganya 5 jutaan. Wahhh, harganya malah di bawah budget padahal handmade loh untuk emas 22-23. Siplah, cocok di kantong, bikinnya cuma 2 minggu, plus kita juga nemu model yang kita mau. So, hari itu juga, kita langsung DP cincin yang kita mau DP-nya cukup 1 juta saja (sebenarnya DP-nya terserah kita berapa).

Well, cincinnya udah sukses mendarat di jari manis saya guys, saat acara lamaran bulan lalu. Hasilnya cantik banget, saya suka banget, simple, cantik, dan elegant. Bener-bener puas dan bikin happy. So, kalo kalian lagi nyari cincin kawin yang bagus dan affordable Please check Toko Emas Tiga Berlian ya guys!




     



   

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar: