Honest Review Izza Catering & Decor

My wedding ceremony finally over...

Tapi sebelum saya cerita tentang hari yang bikin deg-degan, stress, dan bikin kebelet pipis itu (saya nahan pipis selama acara loh.. lol), saya mau  sharing honest review tentang Catering & Décor yang jadi pilihan kami. Untuk acara kami yang terdiri dari pemberkatan (sore hari) dan resepsi (malam hari), kami pakai vendor catering dan décor yang sama yaitu Izza.

Seperti yang pernah saya mentioned sebelumnya, Izza ini paket komplit guys, sebenarnya kalo kamu gak pengen repot lagi mikirin ini itu pas nikahan, Izza bisa jadi pilihan yang tepat. TAPI, nah ada tapi-nya nih, meskipun saya suka dengan pelayanan mereka yang ramah, masih ada yang mungkin bisa ditingkatkan biar kedepannya Izza makin keren. Kenapa begitu? mungkin sebaiknya saya jelasin aja plus minusnya ya.

Plus (+)
1. Marketing-nya Izza ramah-ramah guys, meski awalnya saya nge-deal sama mba Lulu, dan kemudian entah  menghilang ke mana si mba Lulu-nya trus sempat yang handle mba Lilis, dan kemudian pindah tangan lagi sama Mba Alin. Saya gak complain. Selama mereka masih bisa bikin capeng (calon pengantin) nyaman dan gak was-was. Karena normalnya capeng itu suka overthinking, ketakutan sama hal-hal yang harusnya gak perlu (saya juga sih.. ngaku.. *blush**)

2. Sebelum acara, kalo biasanya saya ada tambahan ini itu, tim Izza cepat tanggap loh, misalkan saya mau nambah, soto ayam 50 porsi untuk pemberkatan, beberapa hari sebelum acara saya kasih tau, dan mereka dengan cepat menyanggupi.

3. Dari segi harga, paket yang ditawarkan terbilang gak murah juga. Tapi enaknya kita bisa sesuaikan budget dengan takeout or tambah point-point yang kita mau. Kayak paket yang saya ambil Paket Alamanda IDR 92,000,000, setelah saya takeout beberapa point, harga-nya jadi lebih affordable. Berikut detail harga paket yang saya ambil;

Paket Alamanda (500 Pax): IDR 92,000,000
Pengurangan :

- Diskon                           : IDR 3,000,000
- Takeout Rias                  : IDR 5,000,000
- Takeout Organ Tunggal  : IDR 2,500,000
- Takeout Dokumentasi    : IDR 3,000,000
- Cash back                     : IDR 2,000,000

Total Pengurangan          : IDR 15,500,000 (-)

Grand Total                    : IDR 76,500,000


Selain itu, sistem pembayarannya juga dicicil jadi beberapa kali bayar. Lumayan ngeringanin lah.

4. Saya juga dapat beberapa free, selain diskon untuk deal di awal dan cash back yang saya dapetin dari Izza :
- Free level 5cm/15cm
- Kopi/teh 50 porsi setelah pemberkatan
- Soto Ayam 50 porsi setelah pemberkatan
- MC saat resepsi
- 1 buah foto cetak canvas + frame Uk. 40x50 (tapi belum mereka kasih sih, atau perlu saya yang minta ke mereka, entah lah)

5. Untuk makanan, kebetulan saya gak sempet makan pas acara, tapi pas test food makanannya sih enak-enak, dan menurut beberapa tamu yang datang pas acara pun makanannya enak-enak, dibumbui dengan pas, hanya pilihan cake-nya aja yang kata mereka kurang banyak, dan Zuppa soup-nya agak kurang seasoning katanya, Itu aja.
  
6. Décor Izza, sesuai banget sama tema wedding saya, ketika saya minta dominasi warna hijau, coklat, cream, grey, dan, putih, mereka menyanggupi. Bahkan benar aja, saya minta jangan ada warna merah di décor, mereka make sure gak ada warna merah. Untuk décor saya sebenarnya happy sih, dari lokasi pemberkatan, tempat penerima tamu, catering, dan  pelaminan, jadinya cantik sesuai permintaan, terlebih cahaya lampu-lampu kecil yang mereka pasang di outdoor, bikin suasana jadi lebih romantic! (meski ada beberapa kesalahan, seperti di part minus).

Minus (-) or need to be improve
Meski banyak plus-nya tapi biar gimana pun saya paham sih, gak mungkin bisa perfect 100%, dan semoga dengan sedikit kritikan dari saya Izza bisa improve lebih baik lagi.

1. Miss communication; Mba Anis selaku panitia acara kayaknya agak miss communication sama kita. Waktu di Technical meeting; Izza janjiin akan ada bouquet bunga untuk pengantin. Lalu, karena saya ada 2 bridesmaids saya minta 2 bridesmaids saya ini, dibikinin bouquet kecil aja yang diambil sedikit dari bunga saya. Tapi pas acara; ketika saya tanya di mana bouquet saya, mereka bilang "gak ada mba, kan udah dibikin bunga bridesmaids".. Lah, lah , lah, kan kirain kemaren bilang iya udah ngerti.. hiks, masa buat pengantinnya malah gak ada (Pengen nangis rasanya, mana pas udah mau saatnya saya keluar; untung tukang makeup saya nyediain, kalo gak kacau deh).

2. Saat makanan habis, bisa dibilang team catering cukup lambat buat refill ulang. Bahkan sempat, dari pihak keluarga harus complain dulu baru makanan diantar lagi, gak cuman makanan, bahkan air yang harusnya cepat diisi sempat kosong lama...(tepok jidat).

3. Pada décor catering kan ada inisial nama pengantin, saya dan cito harusnya R&C, tapi pas acara resepsi, ternyata mereka salah pasang inisial jadi T&C. Lah ini si Cito nikah sama siapa guys.. wkwkwkwk... Dan yang lucunya, banyak temen kantor saya yang nyadar kalo inisial nama-nya salah dan comment pas saya balik ngantor (tepok jidat lagi).

4. Satu yang bikin agak kecewa, pas acara saya mikir setidaknya team acara yang diturunkan lebih banyak, gak cuman 2 orang + MC. Karena kasian juga si mba-nya, mana kayaknya masih muda-muda banget (early 20's), harus ke sana kemari, kena omel sana sini. Jujur kayaknya, team acara-nya masih kurang berpengalaman. Jadinya agak berantakan.  But it's okay, I know they already try their best, dan keluarga kami emang susah diatur. Semoga dengan pengalaman ini, makin manteb lah (Thank you, good job).

Well, that's it review saya tentang Izza, over all, kalo ditanya apakah saya nyesel pake Izza, jawabnya engga. Karena biar gimana pun, saya rasa mereka udah berusaha untuk handle dengan baik. Jadi kalo pun ada kekurangan di sana sini, saya pikir biasa, namanya acara, pasti ada aja kendalanya. hehe.. So, thank you Izza for helping our Wedding day. Semoga makin dan makin sukses lagi! 



















Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar: