Review venue untuk resepsi pernikahan yang affordable

Sebelum mulai cerita saya mau berserah sama Tuhan, karena biar bagaimanapun manusia boleh punya rencana tapi segala sesuatunya Tuhan yang menjadikan..


Berawal dari natal tahun lalu saat saya mengunjungi keluarga pacar saya di Gunung Sitoli, Nias, Sumatera Utara. Perjalanan yang diniatkan baik itu juga menjadi pertanda niat kami untuk mantap melangkah menuju tahap hubungan yang selanjutnya. Amin.


Setelah trip itu, mulailah saya dan Cito menabung. Caranya kita menabung dalam jumlah yang sama setiap bulannya  dan uangnya kita save ke dalam rekening bank yang gak terpakai, yang cari atm-nya juga susah, lol. Tujuannya sih supaya kami terhindar dari alasan-alasan gak penting yg bisa menguras tabungan. Kemudian, setelah setahun menabung bersama akhirnya di bulan ini kami mulai serius untuk hunting venue, dan saya baru sadar ternyata nyari venue itu susah loh! Klo gak lokasinya yang kurang memadai, harga yang muahalnya gak masuk diakal lah, atau karena gak sesuai selera. Susah!! Karena kalo mau ikutin selera kita, saya sama Cito sama- sama pengen nikah dengan tema rustic minimalis, simple intimate wedding yang dihadiri oleh keluarga dan temen-temen deket aja, dan kalo bisa di lokasi yang semi outdoor bukan di gedung. Akan tetapi, tentunya semua keinginan kami berdua juga harus dibarengi dengan harga yang affordable. Bisa gak ya kira-kira? Well, berikut list venue yang masuk list kami:


1. Wyl's Kitchen
  



Alamat: Veranda Hotel, Jalan Kyai Maja, Jl. Kebayoran Baru No.63, Kramat Pela, Kby. Baru, Jakarta Selatan, 12130
Phone: 0812-1055-6322 (Mba Rina)


Tempat ini sebenarnya jadi salah satu pertimbangan awal kami, kenapa? karena masih cocok di kantong. Hahaha.. Awalnya saya nemu tempat ini karena rajin ngeliatin website-nya Bridestory. Trus tiba-tiba jadi naksir berat sama venue-nya. Sesuai dengan tema nikahan kami intimate wedding. Selain itu, di Wyl's enaknya dia hanya jual makanan. Untuk venue-nya free, hanya ada minimum spending aja. Udah gitu, karena resto-nya sendiri udah cantik décor yang dibutuhin buat nikah di sini juga gak banyak. Jadi kita bisa lebih hemat. Selain itu parkirannya gabung sama hotel jadi tamu cukup nyaman dan gak ribet nyari parkiran. Tapi sayangnya tempat ini kecil banget, meskipun pintu dibuka dan pakai area kolam renang masih berasa sempit. Kayaknya cuma muat untuk 150 orang. Saya sama Cito jadi kepikiran, ponakan kami yang kecil aja banyak, pasti mereka akan nabrak-nabrak kalo lari-larian. Belum lagi keluarga besar kami pasti akan stay di sana selama acara, ditambah tamu pasti bakalan sumpek...Satu-satunya cara kalo saya tetep maksa bikin acara di sini adalah ngurangin jumlah tamu.


2. Beranda Kitchen




Alamat: Jl. K.H Ahmad Dahlam No.21, Kramat Pela, Kby. Baru, Jakarta Selatan 12130
Phone : 0857-1919-7302 (Mba Eva)


Ini tempat pertama yang jadi pertimbangan kami dan pernah survey langsung juga. Lokasinya gak jauh dari Wyl's. Beranda Kitchen punya 2 lantai. Kalo kita bikin acara di sana, dengan senang hati mereka tutup restonya untuk umum. Design resto-nya juga cantik. Saya suka suasanya kayak di rumah. Udah gitu, mereka juga hanya jual makanan, jadi kita sama sekali gak bayar sewa tempat. Kami udah cobain beberapa menu mereka yang cenderung masakan melayu medan, rasanya enak-enak kok. Hanya saja yang bikin saya kurang sreg karena tempatnya dua lantai jadi pasti tamu kami akan kepisah-pisah, gak ngumpul jadi satu. Udah gitu parkirannya nyaris gak ada. Jadi kalo nanti tamu undangan kami pada bawa mobil kemungkinan besar parkirnya terpaksa di pinggir jalan dan bisa bikin macet pulak kalo lagi weekend.



3. Azila Villa





Alamat : Pelatnas Pbsi No.1, RT.12/RW.1, Cipayung, RT.12/RW.1, Cipayung, Kota Jakarta Timur, 13840
Phone : 0899-554-5086 (Mba Ika)


Satu lagi tempat yang gak sengaja nemu di Instagram. Nama-nya Azila Villa. Di sini harga sewanya relative terjangkau. Selain itu, dia juga udah punya beberapa rekanan vendor yang bisa kita pilih. Bener-bener on budget lah kalo nikahnya di sini. Udah gitu venue-nya juga cantik, ala-ala villa Bali, kita gak perlu terlalu banyak main decor. Menurut saya untuk intimate wedding tempat ini sih kece banget. Tapi ada beberapa hal yang jadi concern saya; jalan ke sini masuk gang -gang perumahan yang jalannya sempit. Selain itu, lahan parkirnya juga cuma muat untuk 35 mobil. Langsung sedih sayahh..


4. Griya Karang Tengah



Alamat : Jl. Karang Tengah Raya No.41, RT.1/RW.3, Lb. Bulus, Cilandak, Kota Jakarta Selatan,  12440
Phone : 0853-1100-4440 (Pak Danu)


Awalnya saya cukup excited sama tempat ini. Karena mikir kalo saya nikah di sini si Kenny (anjing/anak saya) bisa hadir di acara kami. Setelah survey langsung tempatnya pun menarik ada taman dikelilingi pohon-pohon dan di sampingnya ada pendopo-nya juga. Tapi setelah tanya-tanya di sini saya cuman bisa pake vendor dari mereka. (speechless) Kalo pake dari luar saya kena charge yang lumayan. Padahal saya gak begitu suka sama décor rekanan mereka. Selain itu, bapak marketingnya yang kurang informatif, kayak males-malesan balas pertanyaan dari calon potential client, bikin mood saya tambah gak minat. Coretttttt..........


5. Felfest Faculty Club UI



Alamat : Kampus UI, Jl. Prof. DR. Miriam Budiardjo, RW.3, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Kota Depok, Jawa Barat 16424
Phone : 0895-6273-45432 (Mba Silvi)


Bertempat di kampus UI, venue ini kece banget! (orang yang pernah ke UI pasti ngerti). Dikelilingi hutan dan danau, gedung 2 lantai yang dikelilingi jendela kaca ini terbilang masih baru.Waktu saya survey kebetulan lagi ada yang nikah, lokasinya yang cantik bikin kami jatuh hati sama tempat ini. Oh iya, ada amphitheater-nya juga yang menghadap ke danau. Bayangin deh kalo bisa nikah pinggir danau pasti romantis banget kan.......Untuk harga ada beberapa paket yang ditawarkan kita bisa sewa sebagian tempat, dan selain itu mereka punya promo diskon untuk alumni UI loh! Untuk parkiran juga gak ada masalah sama sekali. Di area felfest mereka punya parkiran sendiri yang cukup luas. Selain itu, UI kan luas banget, sekalipun area felfest penuh tamu tetap bisa parkir di area UI.

Nah segitu dulu review venue-nya ya. Sebenarnya selain 5 tempat tadi ada juga beberapa venue lain yang kami incer. Tapi semua berguguran ditengah jalan. Alasannya kalo gak karena terlalu mahal atau karena slow response/no response dari marketingnya (ini penting! slow response bikin calon pengaten kehilangan minat). Jadi meski kami belum deal dengan venue manapun, tapi untuk saat ini, target utama kami adalah venue yang di Felfest UI. Sekarang kami masih nego tanggal karena ternyata felfest ini peminatnya buanyakkkk banget jadi mau gak mau kalo pun jadi nikah di sini, kami gak akan dapat di bulan yang kami mau di tahun depan. Finger cross! Doain ya semoga semuanya lancar. :)



























Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar: