I'll See You Dad

Pernah gak hidup rasanya hampa, gak ada tujuan, gak punya arah, dan gak punya pegangan, gak ada panutan. Saya pernah.
 
No... saya gak cerita soal patah hati di sini. Karena saya yakin orang baik pasti ketemu orang baik, dan orang baik dihindarkan dari yang jahat, dan seperti yang udah-udah, saya dihindarkan dari orang jahat. Amen. 
 
13 Januari 2017
 
Seperti biasa, saya kalo mau berangkat kerja selalu pake berantem sama waktu. Emang salah saya sih selalu pakai lima menit lagi tiap bangun tidur. Belum lagi acara pilih bajunya, bisa setengah jam sendiri. lol. Setelah selesai dandan, tanpa sarapan saya buru-buru ambil kunci motor dan pamit pergi ke Papa Mama. Di kamar si Papa ternyata udah bangun dan lagi duduk di kursi-nya.
 
"Pa pepi pergi ya" kata saya sambil cium tangan. Dengan buru-buru, saya cium tangan Papa secepat kilat, dan langsung melengos keluar kamar. Sambil sewot karena telat, saya pamit ke Mama yang antar saya sampai depan pagar. Tanpa melihat ke belakang saya melaju motor, pergi.....
 
Di kantor rutinitas saya kayak biasa, jadi babu elitnya orang Jepang. Saat tiba makan siang aplikasi chat di Hp saya bunyi. Ada chat di grup keluarga. Saya buka chat di HP saya itu. Ada chat dari abang saya yang ke-3, kebetulan dia lagi pulang ke Jakarta, karena dia tinggal di Bali.
 
Rados :  Bang echa lg meeting ya?, nanti kl dahaknya si Papa masih gk bs dikeluarin, dbwa  ke UGD aja, sedot pakai selang di sana
 
Selang 10 menit chat dibalas sama abang saya yang pertama.
 
Bang Eca : Adi lg dmn? Uapin aja adi... Tepok2
 
Rados : Iya lg ngeteh dl si Papa, hehehe, dahaknya udh numpuk, tp gk bsa dikeluarin sm Papa
 
Rados : Opa kecapean, bobo di kursi, jari Opa agak membiru nih, kecapean dan kurang oksigen sprtinya
 
Bang Eca : Makin parah? bawa pke grab dlu Adi?
 
Abang saya yg ke-2 pun muncul
 
Bang Opi : Tlg bawa ke dokter dlu adi, M***da aja Adi. Kan sblmnya di sana.
 
Rados : Lg cr nomornya dl. Biar panggil ambulans aja. Ada nomornya M***da gk?
 
Rados : Udah megap banget
 
Saya yang dari tadi mantau ikutan balas chat
 
Saya : Kabarin ya Dos
 
Rados : Okay. Udah panggil ambulans
 
Rados : Lg shalat jumat driver ambulancenya, jd cr dlu yang lain
 
Damn! dalam kondisi kayak gini bukan saya gak menghargai orang shalat. Tapi saya mengutuk pihak rumah sakit yang tidak punya pegawai non-muslim. Setidaknya orang-orang tersebut bisa standby kalo si muslim ibadah. Kenapa sih mereka gak paham. Antara hidup dan mati loh! SH*T!
 
Rados : lg nunggu grab 4 menit lg sampai
 
Bang Opi : Opi otw Puri C***re, pertolongan pertama dulu
 
Bang Eca : Adi udah sampe UGD?
 
Rados : Blm di depan palem yadika depol, masuk cinere, 1 km lg sampai cinere
 
Bang Opi : Opi udh sampe
 
Rados : Innalillahi..... Pepi, Bang Eca Tlg ke RS Puri
 
Bang Eca : Hah?
 
Saya : Knp? Knp?? Knp?? What?? Why? Knp? PAPA KENAPA DOS????
 
Bang Opi : Papa udah gk ada
 
Saya : Papa udh gk ada?? Dos Papa knp dos? Jwb dnk dos
 
Rados : Inalillahi wa innailaihi rojiun
 
Rados : Papa udah gak sakit, udah gak sesak, udah kembali
 
Saya bengong... Rasanya tenggorakan saya tercekik, sakit luar biasa, tanpa ba bi bu, saya buru-buru matikan Komputer, mengambil tas keluar kantor tanpa pamit. Kak June senior saya langsung mengejar karena melihat muka saya yang panik.
 
"Kenapa dek? Lo mau ke mana?" Tanya dia sambil mengejar saya masuk lift.
 
"Bokap kak, bokap gw, udah gak ada" Tangis saya pecah.
 
"Ya ampun, sabar ya dek...Ayo gw pesanin grab buat lo pulang" Katanya ikut menangis bersama gw.
 
Di perjalanan HP gw gak berhenti berbunyi. Pacar saya kaget liat saya langsung main kabur pulang tanpa bilang apa-apa tadi, dan dia berjanji menyusul saya ke rumah sepulang kerja.
 
----------------------------------
 
Pertama kalinya dalam hidup saya masuk ke kamar mayat di Rumah sakit. Untuk liat Papa yang terakhir kali. Badannya kaku, kulitnya biru, dingin. Ternyata seperti ini kalo badan sudah tak  bernyawa ya?
 
Tangisan Mama pecah saat melihat saya datang. Dia langsung cerita obrolannya tadi pagi sama Papa.
 
"Ma hari ini suruh Pepi pulang cepat ya Ma" Kata Papa ke Mama pagi tadi. 
 
"Emangnya kenapa Pa? dia kan hari ini kerja, lagi di kantor" Jawab Mama.
 
"Gakpapa, suruh pulang cepat aja, Papa kangen."
 
-------------------------------
 
Betapa menyesalnya saya gak sempat cium kening Papa pagi itu. Atau sekedar bilang Pepi sayang Papa. Betapa menyesal saya gak sungguh-sungguh mencium tangannya saat pamit kerja. Atau sekedar menoleh ke arah jendela kamar karena saya tau pasti Papa lagi melambaikan tangan.
 
Tapi apalah artinya menyesal, karena bukan bagaimana cara dia pergi atau karena saya yang gak berada di sampingnya saat dia pergi. Tapi memori tentang dia yang gak akan pernah saya lupa. Seorang laki-laki yang luar biasa, berkorban jiwa dan raga demi keluarganya sampai di hari tua. Hingga ia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 74 tahun. Seorang laki-laki yang jadi panutan saya menjalani hidup dan menjadi contoh laki-laki yang ingin saya nikahi kelak. Sesorang yang saya bangga memanggilnya "Papa".
 
- In memoriam for our beloved father, Ir. Syafei Juremi, 13 January, 2017-
 
"Rest in Peace Dad, I'll see you in heaven"
 
 
 
 
 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar: