Cara Saya Turun 20 Kilo

Saya selalu ngiri bin sebel sama orang-orang yang dari lahir udah langsing, gedenya juga langsing, mau makan apapun tetep langsing. Why? karena seumur hidup saya selalu punya masalah dengan berat badan.
 
Waktu saya lahir aja saya termasuk bayi yang bulet. Dari kecil, saya gak pernah jadi anak yang mungil, pasti saya paling gede diantara anak-anak lain. Bisa dibilang badan saya udah bongsor sejak lahir.
 
Karena seumur idup bongsor, saya jadi gak pede. Seringnya saya pake baju gelap buat menyamarkan bentuk badan, meski saya sendiri masih denial kalo badan saya gembrot. Sampe suatu hari, di tahun 2015 saya beranikan diri nimbang body. Berat gw 78 kilo! (Ya Allah, pantes aja gw diselingkuhin, curcol) Bagaikan ditampar kenyataan bahwa ternyata saya gendut, saya mantab untuk diet! Segala cara pun saya lakukan, ada yang berhasil, ada juga yang engga, tapi di sini saya akan sharing metode yang berhasil di saya ya. 
 
Akupuntur
Akupuntur sakit gak? No! kalo lo bisa tahan sakit ati ditinggal pacar. Akupuntur mah gak ada apa-apanya. Cuman kayak digigit semut dikit aja kok. Si dokternya juga udah ahli, dia bakalan nusuk di area yang menurut dia perlu untuk dikurangi bobotnya. Selain itu, akupuntur bisa bikin metabolisme badan kita jadi lancar. Sehingga, makanan yang kita makan lebih mudah dibakar. Tapi bukan berarti karena udah akupuntur makan kita jadi sembarangan. Makan tetap harus dijaga, kita juga perlu detox, makan buah untuk membersihkan toxin di badan. Oh iya, ati-ati kalo milih tempat akupuntur. Akupuntur yang bener adalah yang gak menganjurkan kita minum obat. Karena akupuntur sendiri udah alami, sedangkan minum obat-obatan yang gak jelas bisa bikin ginjal kita bermasalah. For the result, you know what!, saya berhasil turun 8 kilo dengan rutin akupuntur dan mengatur pola makan.
 
Langganan saya di : Dr. Denny Wong
Jl. Hayam Wuruk no.4 L, Harmoni, Jakarta Pusat
Tel: 021-3500642
 
Mengatur Pola Makan
Jujur saya gak diet. Saya cuman mengatur pola makan. Klo diet kedengerannya nyiksa banget. But no, I enjoy my journey. Saya cuman makan pada saat saya harus makan tanpa memasukan makanan gak penting di tubuh saya. Saya tetep makan 3x sehari loh.
 
Sarapan--> Biasanya saya minum kopi pait atau teh pait, ditemani roti gandum dan telur orak-arik, potongan tomat segar, dan wortel rebus. (Ini enak banget... plus bikin kenyang)
 
Siang--> Saya makan nasi putih 1/2 porsi berserta lauk pauknya. Sistem saya untuk makan siang adalah banyakin lauk pauk seperti sayuran, ikan, atau ayam. Sedangkan nasinya cuman sebagai pelengkap aja (biar piring gak sepi).
 
Malam--> Biasanya saya makan buah, atau kalo lagi sangat lapar, saya makanin lauk yang ada di meja. Mostly sayuran, dicampur pake telur orak-arik. Saat malam saya hindari ketemu nasi.
 
Cemilan--> Saya gak nyemil sama sekali guys!
 
No Sugar for Me
Ini yang paling berat buat saya. Gak bisa makan gula, apalagi saya suka banget minum es teh manis. Makan apapun pasti minumnya es teh manis. Tapi ini worth it. Karena dengan gak masukin gula berlebihan saya sukses nurunin berat badan. No es teh manis, es teh tawar pun jadi. Tapi, ada kalanya saat badan saya udah lemes banget, karena sakau gula, saya minum juga. Karena biar gimana pun badan kita perlu gula untuk energy.
 
Workout at Home
Ketika badan saya udah terbiasa dengan pola makan dan akupuntur. Berat badan saya stuck di angka tertentu dan perjuangan nurunin BB jadi susahnya minta ampun. Saat itu saya tau, saya  perlu gerak. Selain supaya badan saya jadi lebih sehat. Olahraga bantu banget bakar lemak di badan. Tapi saya gak ngegym. Berhubung di tahun 2015 itu, saya baru aja resign dari kantor tempat saya kerja. Saya gak punya duit buat jadi anggota gym. Tapi saya punya tekad buat langsing. Berbekal media seadanya yang ada di rumah, ini yang saya lakukan;
  • Naik turun tangga 30 menit--> Kebetulan di rumah saya ada tangganya. Yang saya lakukan adalah naik turun tangga selama 30 menit, setiap hari. Saat badan saya mulai terbiasa sama rutinitas ini, saya tambah challenge-nya dengan naik turun tangga bawa ransel berisi beban (isinya buku komik).
  • Lari pagi 1 jam--> Kalo lagi bosen naik turun tangga saya ganti olahraga saya dengan lari, sambil bawa anjing jalan-jalan. (Saya senang anjing pun senang).
  • Joged--> Joged bukan asal joged. Di hape kita pasti kan ada aplikasi youtube donk, Manfaatkan! tinggal search aja, trus ikutin deh. Dijamin meski joged kita ngaco, tapi kita keringetan. My Fav : https://www.youtube.com/user/TheFitnessMarshall
 
 
Selama 6 bulan saya nyobain metode ini, saya berhasil nurunin berat 20 kilo. Saya sendiri kayak mimpi ketika nyadar saya udah turun sebanyak itu. Rasanya bagai kebahagiaan tak terhingga. Karena, tiba-tiba aja rok jaman SMP muat, tiba-tiba aja saya nyadar kalo idung saya ternyata mancung, tiba-tiba aja saya nyadar ternyata leher saya panjang, trus tiba-tiba aja saya punya tulang selangka yang menurut saya ini sexy banget, nongol dibawah leher, dan masih banyak lagi. Jujur perjalanannya emang gak mudah, tapi juga gak berat. Karena saya masih bisa menikmati hidup. Tapi, supaya bisa berhasil intinya sih niat, niscaya pasti 100% sukses. Good luck guys!
 


 


  


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar: