Unforgettable Bromo Trip

Liburan di Jawa Timur selalu punya cerita menarik bagi saya. Selain karena makanannya yang uenak tenan, orang-orangnya yang ramah, dan pemandangan alam yang luar biasa indahnya bikin saya baper pengen balik lagi dan balik lagi.

Dari Jakarta saya dan teman berangkat menuju Surabaya menggunakan pesawat. Sesampainya di sana kami menuju cemoro lawang untuk ganti dengan mobil Jeep. Suhu pada malam itu kira-kira 4 derajat. Sangking dinginnya saya yang anak pantai terpaksa pakai baju berlapis-lapis kayak lontong.

View dari Bukit Cinta

Setelah melihat sunrise dari Bukit cinta, kami turun ke bawah menuju bukit teletubbies. Saya gak bohong pemandangannya cantik bangettttttt.... Gak perlu jauh-jauh ke Wellingtong, New Zealand kalo di Indonesia juga ada.

Bukit Teletubbies

Selain Bukit Teletubbies yang keren banget, kawasan pasir berbisik yang dikelilingi lautan pasir hitam luar biasa indahnya. Masih di hari sama, setelah badan kami udah peliket karena dari semalam belum mandi. Perjalanan dilanjutkan menuju air terjun Madakaripura. Sesampainya di sana, biasanya kita dikerubunin para penjual jas hujan sekali pakai. Sebenarnya sih kamu gak perlu ini, karena tujuan ke air terjun pasti basah-basahan dong? Lagian ada loker-loker yang bisa kita sewa untuk taro barang, dan ada tempat mandi setelah basah-basahan. Sayangnya kebanyakan turis lokal yang ke sana pilih pakai jas hujan karena takut basah.

Madakaripura Waterfall

Selain Bukit cinta, penampakan Bromo menurut saya paling indah dari Puncak B29, Lumajang. Dengan mobil offroad kami naik ke puncak jam 3 pagi, setelah dua jam perjalanan dari Lumajang yang bikin deg-degan, karena mobil yang saya tumpangi gak kuat nanjak, sehingga akhirnya didorong dengan cara ditabrak dari belakang. Kami sampai di kawasan rest area untuk ganti kendaraan dengan motor, karena mobil gak bisa naik ke atas.

Sesampainya di Puncak B29. Kiri kanan saya dikelilingi pemandangan spektakuler. Di sebelah kiri saya bisa liat Bromo dan di sebelah kanan, seperti berada di atas awan, saya bisa liat sunrise dan Gunung Semeru yang dikelilingi lautan awan. For me, this is Heaven!