Short Holiday di Ancol

Weekend kemaren saya sama keluarga short holiday ke Taman Impian Jaya Ancol. Kalo dipikir-pikir, terakhir saya ke sana kira-kira 15 tahun yang lalu. Jadi rasanya saya gak mau expektasi berlebihan sama Ancol. hehe.. Masuk ke area ancol  sekarang cukup mahal sekitar 30 ribu satu kepala itu pun belum sama kendaraan yang kita bawa. Karena saya datangnya malam setelah pulang kantor, dan hari itu hujan, rasanya rugi juga gak sempat keliling-keliling sebelum ke hotel. 
 
Dua malam kami menginap di Discovery Hotel Ancol. Hotel bintang 4 yang terbilang masih baru ini, bangunannya pas banget di sebelah Dunia Fantasi alias Dufan. memang agak jauh dari pantai, tapi lokasinya terbilang strategis karena gak begitu jauh juga dari pintu masuk area Taman Impian Jaya Ancol. Karena hotelnya masih baru, bangunan masih terjaga perawatannya, gak kayak hotel lain di sana yang bangunannya wis tue.
 
Dua malam di sana terbilang cukup nyaman, fasilitas hotel-nya lengkap, dari kolam renang, gym, spa, hingga kids club. Saya sempet nyobain fasilitas gym-nya juga sama Raqa, adek sepupu saya. Memang gym-nya gak terlalu besar dan peralatan gym gak gak terlalu banyak. Tapi berhubung banyak orang lokal yang nginap di sini, saya hapal banget sama kebiasaan orang lokal kalo lagi liburan. Boro-boro nge-gym, orang kita kalo liburan tipe-nya ialah hobby selfie. Di sana saya beberap kali ketemu mba-mba, maksa pake dress gak nyaman, pake full make up, dan pasti ditemenin mas-mas yang nenteng-nenteng kamera DSLR.hahaha.. Alhasil, ya untung di saya. Gym isinya cuma kita berdua, sampe kita puas keringetan.  
 





Taman Discovery Hotel

  





Gym-nya menghadap taman




Breakfast time
 
Suasana sarapan kalau udah jam 8 ke atas rame banget. Mungkin karena weekend itu lagi banyak yang liburan. Jadi kita nungguin meja kosong lumayan lama. Setelah dapat tempat duduk saya langsung dengan semangatnya nyari makanan yang cocok selera saya pagi itu. Telur mata sapi, mie goreng, sosis panggang, dan menu lainya sukses masuk perut saya. Untung abis itu nge-gym (ngeles).
 
Malamnya, kita family dinner di Hotel. Emang dasar mager keluar Hotel, gara-gara trauma ada rombongan ibu-ibu berbus-bus, bikin macet jalanan pas mau makan siang, kita pilih makan malam di Hotel aja. Kebetulan keponakan lagi saya ulang tahun. Jadilah kita hepi-hepi makan bakar-bakaran aneka seafood dan daging. Rasa makanannya cukup enak kok. Oh iya, sebenarnya pas siang hari sempet ada kejadian. Kue ulang tahun keponakan saya yang berbentuk Mickey Mouse dan kuenya cukup tinggi, rusak gara-gara satpam di lobby maksa harus masukin itu kue mesin scanner. Alhasil Mickey Mouse ponakan saya kepenggal kepalanya.. haha.. Lalu, Kakak ipar saya pun mengeluarkan kemampuan emak-emaknya (baca: ngomel) dari satpam, bellboy, assistant duty manager, sampe duty manager kena semprot sama dia. Tapi pihak hotel cukup tanggap sih, mereka nawarin untuk ganti kue ponakan gw, tapi hasilnya malah tambah disemprot Kakak ipar gw. haha.. In the end, itu kue diperbaiki sama bagian bakery hotel yang sukses mengoperasi kepala si Mickey, sehingga keadaan kembali aman terkendali.
 
 
 



Cuman sempet "menginjakkan kaki di Dufan" dari kamar

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar: