Wisata Alam Orchid Forest Cikole

Minggu lalu saya dan beberapa teman short getaway ke Bandung, setelah ngeliat foto orang-orang yang kece banget di instagram, dari Jakarta kami meluncur menuju tempat kece ini. Namanya Orchid Forest Cikole, tempat wisata alam baru di Lembang. Saat masuk area ini suasanya langsung beda. Hutan! Adem dan keren banget. Lalu, kenapa namanya ada anggreknya? karena Orchid Forest ialah tempat budi daya anggrek yang digadang-gadang sebagai hutan anggrek terbesar di Indonesia. Gak heran, anggreknya yang lebih dari 150 macam itu, cantik-cantik banget.
 

 
 
 
 
 
Untuk bisa masuk ke kawasan wisata kami membayar 30 ribu/orang include free water. Berada di dalam area hutan lindung seluas 12 hektar, memang buat orang tua terlalu banyak jalan kaki bisa melelahkan. Tapi tenang, bagi para lansia dan penyandang disabilitas mereka menyediakan golf cart kok yang siap mengantarkan kita.
 
 
 
Selain anggrek, fasilitas yang ditawarkan di sini banyak banget. Mereka juga menyediakan fasilitas untuk Outbond, Gathering, dan Photo shoot untuk prewed. Selain itu, ada beragam activities yang bisa kita lakukan, seperti; Wood bridge, Flying Fox, High Rope, Rabbit Forest, dan juga trekking. Oh iya, saran saya jangan lupa kunjungin rabbit forest, kelinci-nya emeshhh banget.
 
Bagi yang suka camping, di sana juga disediakan fasilitas untuk camping dengan paket capacity 2pax atau 4pax. Udah gitu, gak perlu repot-repot pula, karena tenda, lampu, sleeping bag, pillow, dan lainnya semua udah disediakan di sana.  
 


 
 
Bagi yang takut laper, gak perlu khawatir, karena di dalam ada café dan food court kok. Atau kayak saya aja, karena dari pagi belum makan, begitu sampe di area parkir saya lihat berjejer rapih warung-warung dari bambu. Kalap, gak pikir panjang, dingin-dingin enaknya emang makan mie rebus pake rawit, sawi, dan telor. mantab!
 
 
Alamat Orchid Forest Cikole;
Jl. Genteng, Tangkuban Parahu, Cikole KM. 8 Lembang, Kab. Bandung Barat
 
Reservation: +62 812 2000 3438, +62 813 1131 7773
 
 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar: