Kereta oh Kereta

Saya tiap hari jadi pengguna setia Kereta. Alasan pertama karena kereta lebih cepet (rumah saya jauh dari kantor), alasan lain yang lebih realistis sih karena beli bensin mahal 😃... Berhubung mau gak mau tiap hari saya naik kereta, dan saya punya hobi ngeliatin ajaibnya orang-orang, di kereta saya sering nemuin hal-hal ajaib.
 
 
 










Salah satunya pagi ini, saat saya udh pewe (posisi wenak) dengan tempat saya berdiri, dari arah pintu ada pasangan yang maksa masuk. Si pasangan yang maksa masuk ini cewenya, punya rambutnya panjang diurai (udah tau bakal desek-desekan mbo ya rambutnya diiket dulu toh). Udah gitu, resenya kalo berhadapan sama pasangan adalah mereka nempel alias lengket kayak kodok bancet. Seakan dunia milik berdua dan kami penumpang lain bagaikan remahan rengginang. Alhasil, mereka jadi makan tempat, dan rambut si cewe yang panjang dan lengket-lengket itu sukses nempel idung saya... mau tau rasanya gimana? Cobain aja sendiri ya, saya merinding ngingetnya, lol..
 
Kejadian unik lainnya adalah pas saya lagi di gerbong khusus wanita. Astagahhhh.... saya sungguh tobat, kapok naik gerbong wanita. Kamu tau kan tipe emak-emak bawel, suka seenaknya, dan gak mau ngalah? Kalo setidaknya ada satu orang kayak gitu di kantor kamu, di dalam kereta yang penuh minimal ada 50 emak-emak model begitu. Mereka gak peduli tuh meski ada mba-mba hamil besar, atau ada ibu yang lebih tua butuh tempat duduk. Karena saat saya tegur buat kasih tempat duduk, mereka biasanya pura-pura sakit. Belum lagi mulut bawelnya. 
 
Pernah ada satu kejadian, saya udah berdiri dengan pewe di gerbong wanita. Di stasiun selanjutnya ada seorang mba-mba berdandan ala biduan dangdut, bawa dua tas, masuk kereta asal seruduk-seruduk aja. Sehingga mengganggu kedamaian manusia lain di sekitarnya. Tau yang saya lakukan? Saya sikut dia sambil pasang muka gak suka, dia pun gak berkutik. Tapi emang dasar norak, pas mau turun si biduan dangdut kesel karena kedorong-dorong orang. Dia pun melayangkan tas bekel-nya ke mba-mba tak berdosa di belakangnya. Itu tas sukses ngegepok mukanya si mba. Si mba itu jelas protes dong, eh si dangdut makin merjalela. Mencak-mencak marah di dalam kereta sesek yang orang di dalemnya nyaris gak bisa gerak. Grrrrrr...Untung aja gak kena saya. Kalo gak, si dangdut udah saya jorokin keluar sangking kesel liat kelakuan noraknya. Udah kayak nonton Animal Planet. Intinya, kalo naik gerbong wanita kamu harus siap mental dan nyali. Ya nyali, soalnya gak ada aturan dan manner yang diterapkan di sini. Kamu boleh injek, nyundul, nabrak, ngejambak, dan melakukan hal-hal bar-bar lainnya. Sedangkan si mas-mas yang jaga gerbong cuman bisa diam tak berdaya. wkwkwkkwkw.. 
 
Yang lucu, suatu sore, saya naik kereta jam pulang kantor. Kereta padet kayak biasa. Di depan saya ada kodok bancet lagi (Pasangan di kereta). Herannya mereka gak malu nunjukin kemesraan mereka di tempat umum. Sedikit-sedikit, si cowo megang kepala si cewe, trus si cewe ngelendot, trus si cowo dempet-dempetin badannya di belakang si cewe, sambil sesekali megangin pinggang si cewe. Padahal nih ya cewenya kalo dari luar keliatan islami banget. Well, saya sih gak mau nge-judge mereka dari sisi agama. Karena cuman kebetulan dan gak semua orang kayak gitu. Tapi saya dan orang lain liatnya risih. titik. Trus gak lama HP si cewe bunyi. Ada telpon masuk kayaknya. Si cewe tampak ragu-ragu mau angkat atau gak. Dia pun memutuskan gak angkat telpon-nya. Gak lama HP dia bunyi lagi. Kali ini di HP ada notifikasi chat masuk. Berhubung saya berdiri pas di belakang mereka, saya bisa liat, ada chat dari seseorang yang namanya 'sayangku', tulisannya "Kamu di mana yang?". Nah loh!     
 
Selain emak-emak, mba-mba, atau pasangan ajaib, kalo naik kereta, kudu hati-hati juga sama copet. Karena biasanya pakaian mereka rapih kayak orang yang mau berangkat kerja. Pernah satu kali saya sekereta sama copet. Dia biasanya ambil target orang-orang yang berdiri di dekat pintu. Saat si copet lagi menetapkan target. Tiba-tiba Bapak di sebelah saya ngomong dengan suara kenceng yang saya yakin sampe di telinga si copet "Mas yang pake kemeja biru itu copet tuh." Kata si Bapak. "Hah siapa pak?" Tanya saya. "Yang baju biru. Hati-hati aja yang di depan pintu." Kata si Bapak. Gak lama tanpa perlawanan si kemeja biru turun di stasiun selanjutnya.
 
Selain copet, mas-mas mesum juga sering muncul di kereta gerbong campur. Manusia paling hina di muka bumi ini biasanya suka berdiri mepet-mepet untuk gesek-gesek (sorry) itu-nya. Kalo kamu pernah jadi korban seperti saya yang harus kalian lakukan adalah 1. Pindah posisi berdiri/2. Liatin mukanya/3. Teriakin mukanya (biar malu sekalian)/ atau kalo kamu bisa sedikit bela diri, 4. sikut atau tendang punya-nya (biar mampus sekalian). wkwkwkwk.. Jujur, nomor 1, 2, 4 pernah saya lakukan.
 
lol...
 
   
 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

1 komentar:

Anonim mengatakan...

serem bangettt...