Enaknya Jadi Juragan Sepeda Di Gili Trawangan

Saya gak pernah bosan ke Lombok. Beberapa hari yang lalu saya baru pulang dari sana. Awalnya sih liburan kali ini benar-benar gak saya planning sebelumnya. Berbekal pengalaman saya yang sudah pernah ke sana setahun yang lalu, saya merasa pede saja untuk pergi tanpa planning. Meski rada ngeri-ngeri sedap juga takut partner traveling saya kali ini ngamuk kalo sampe nyasar 😁, tapi biarlah menurut saya liburan itu asiknya kalo ada hal-hal yang bikin kita surprise kan?! Jadi, akhirnya sampai juga saya di Lombok. Karena perut kami lapar, akhirnya kita sempetin makan dulu di bandara Lombok, sambil nunggu jemputan datang. Oh iya, perjalanan kali ini saya gak mau capek-capek naik turun Damri, trus sampe senggigi ganti kendaraan lagi menuju pelabuhan. Dulu saya begitu, bersama dua orang teman cewek saya. Kami naik Damri dengan bayar 35 ribu per orang sampai senggigi, dari sana kami lanjut naik taksi ke pelabuhan. Kali ini karena kami pengen traveling santai, saya hubungi kenalan saya yang memang berprofesi jadi guide di sana. 
 
Kira-kira siang jam 1:30 kami pun nyebrang ke Gili Trawangan dengan Local Boat, kenapa gak naik Fast Boat?, karena saya pelit! hahaha, daripada saya harus bayar kira-kira 85 ribu untuk nyebrang sebentar doang saya lebih milih naik local boat sama ibu-ibu penjual sayur, bisa ngobrol-ngobrol sama mereka, hanya dengan membayar 15 ribu.

Sesampainya di sana ternyata penginapan kami gak begitu jauh dari pelabuhan Gili T. cukup jalan sedikit dari gang kecil dekat pelabuhan, masuk ke dalam sampe mentok, belok kiri dan sampe. Gak nyesel saya nginep di sana, meski bukan hotel bertabur bintang (*hotel berbintang) tapi tempat saya menginap bagus banget! kita dapat kamar bungalow menghadap kolam renang, kamarnya nyaman, AC-nya dingin, kamar mandi juga luas lengkap dengan air panasnya, penjaga penginapan ramah, menu sarapan bisa milih, yang kurang cuma TV. Tapi ya siapa juga yang mau nonton TV kalo ada laut  dan kehidupan gemerlap Gili T yang menanti.
 
 
Jalan masuk Hotel saya menginap



Setelah beristirahat sejenak saya sama partner pun gak sabar keliling-keliling pulau. Karena capek keliling jalan kaki kami pun sewa sepeda dari Hotel yang biayanya lebih murah ketimbang kalo kita sewa di jalan utama. Di hotel saya cuma bayar 35 ribu untuk seharian penuh, sedangkan di luar saya harus bayar 50-100 ribu tergantung jenis sepeda untuk satu hari. WOW! kebayang gak sih? betapa banyak duitnya si abang-abang tukang sewa sepeda di Gili T? Kalo dia punya 10 sepeda aja sehari dia udah ngantongin duit 500 ribu coba dikali 30 hari dia udah ngantongin duit 15 juta. Coba banyangin jika si abang-abang punya minimal 50 sepeda.... 😵 saya sih gak akan remehin si abang-abang karena kantong mereka lebih tebel dari saya.. hahaha..

Pemandangan di Gili T bagus banget, apalagi kalo menjelang senja, langitnya jadi kekuningan. Saya naik sepeda mengelilingi satu pulau. Ternyata buat ngelilingin satu pulau Gili T dengan naik sepeda gak perlu makan waktu lama, karena pulaunya gak gede-gede banget.




Saya jadi gadis pulau

















Pantai Gili Trawangan



Sibuk motret


















Buat yang pengen ketenangan kalo nginepnya di area depan pulau, kalian salah besar. Karena di pulau ini non-stop party. Setiap malam berisik. Banyak bule mabok, dan kadang kalo kita cuman cewek-cewek mereka suka rese, ngegodain. Jadi buat yang mau tenang mendingan nyari hotel yang agak jauh di belakang, selain pemandangannya lebih bagus, lebih bersih, dijamin bebas berisik. Tapi tetep aja sih, menurut saya Gili T gak cocok untuk liburan keluarga.  Cocoknya untuk para single atau pasangan aja.

Malam harinya kami bar hopping, pindah dari satu bar ke bar lainnya. Ada macam-macam bar di sana, bisa disesuaikan sama selera musik kita. Yang paling rame dan populer adalah Sama-sama Reggae bar. Musikus lokal yang perform keren banget!

Besokannya, saat kami lagi santai di resto pinggir pantai, saya mikir, enak ya kalo bisa begini tiap hari, tinggal di pulau, gak mikir macet, gak mikir kerjaan, gak mikir bos rese, gak mikir cicilan, bisa party tiap hari.. hehe.. Tapi gimana donk, supaya bisa banyak duit tanpa harus jadi mbak-mbak kantoran kayak saya gini? Pikiran saya pun melayang kepada abang-abang tukang sewa sepeda, NAH! apa saya mulai usaha sepeda juga aja?  😆



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar: