Diteror Debt Collector (Notes: Bukan Pinjaman Saya)

Kamu punya pengalaman gak menyenangkan dengan Bank? Saya punya, dengan bank DBS.

Pertama-tama perlu di notes, saya gak punya masalah secara langsung dengan DBS. Bahkan saya pun gak punya rekening di bank ini, apalagi jadi nasabah kartu kreditnya. Buat saya CC cukup satu (itu pun bank favorit saya yang gampang cari atm-nya), dan dipakenya kalo lagi bener-bener butuh aja. 

Pokoknya gak ada sangkut pautnya lah sama DBS. Sampe suatu waktu, kedamaian saya diusik. Handphone saya dihubungi nomor gak dikenal. Mending kalo cuman sekali dua kali ini ratusan kali! Karena merasa gak ada urusan sama DBS saya selalu matiin telfon dari mereka. Eh, malah telfon kantor saya. Udah gitu mana ngomongnya kasar, bentak-bentak. Sampe resepsionis saya emosi, ngambek ke saya bilang mau lapor ke manajer HRD aja. WTF!

Singkat cerita ada Mba2 ngaku namanya Nita dari DBS saya gak tau deh beneran dari DBS atau dari pihak ketiga (Debt Collector). Dia WA, telp, dan SMS saya. Pokoknya segala macam cara dia coba untuk hubungin saya (yang lugu dan tak tau apa2 ini.. haha) Pas satu kali saya angkat dia ngomel-ngomel via telfon, ngancem katanya saya harus bayar hutang lah, jangan sok-sokan lindungin kerabat saya lah. Bahkan dia ngancem mau laporin keluarga calon suami saya! What? Tau dari mana coba?
 
Wah udah gak bener ini orang, udah stalker, ngancem pula. Saya akhirnya cari tau. Ternyata memang benar ada kerabat saya yang punya pinjaman DBS, yang masih outstanding. Tapi yang bikin saya keki (Kesal setengah mati) sama ini orang selain ngancem-ngancem, kerabat saya ini gak pernah pakai nama saya or contact saya untuk pinjamannya di DBS. Lalu tau darimana dong si Nita soal kantor saya, kehidupan saya, dan lainnya?


Yes..Ternyata dia stalking personal life saya......Grrrrrrrrr........

Dia stalking via social media saya. Kebetulan saya dan kerabat punya nama keluarga yang sama. Dan karena nama belakang kami rada unik, jarang orang lain punya nama belakang yang sama. Dari situ dia bisa nemu LinkedIn, Instagram, Facebook, bahkan Blog ini! Siake!




Tapi untungnya saya punya keluarga yang ngerti hukum, saya bisa tanya2 supaya gak buta-buta amat soal perkara ini. Dan saya jadi tau, kalo kita, saya dan kamu yang pernah jadi korban, ditagih tapi tak berhutang, posisinya aman di mata hukum. Jadi mau dia ngomel2 ampe berbusa kek sebenarnya mereka gak punya hak untuk nagih ke kamu. Intinya kita harus tegas ngebantah omongan mereka. Ya bokis sih kalo saya bilang gak pake emosi, haha, tapi setidaknya apa yang kamu sampaikan tepat. Bahkan kamu juga bisa ancem mereka balik kalo perlu. Biar si Mba2 gak jelas yang ngaku-ngaku dari DBS ini tau kamu gak hanya geretak sambal.

 

Singkat cerita, saya kirimin aja screen shoot undang-undangnya ke si Nita. Sembari ngasih tau dan ngingetin dia kalo terror yang dia lakukan ke saya sudah melanggar etika perbankan. Apabila dia masih melanggar saya gak akan segan-segan melapor ke polisi atas perbuatan tidak menyenangkan. Setelah saya bilang begitu, si Nita ini langsung kalem, bicaranya langsung tiba-tiba sopan. Nah kan! tadi aja pake ngomel2.. Grrrrrr.... Kalo dari tadi dia sopan kan saya mau aja berbaik hati menyampaikan pesan pada si peminjam.

Well guys, begitu kira-kira pengalaman saya diteror debt collector, karena pinjaman orang. Kalo kalian pernah di posisi yang sama kayak saya coba dibaca poin b, c, dan d ya. Semoga bisa membantu kamu-kamu sekalian dikemudian hari & semoga kalian semua dihindarkan dari kejadian-kejadian kayak begini. Amin.......

  

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar: